9 September 2022 16:20

PENGUMUMAN

LOWONGAN INDIVIDUAL KONSULTAN

TENAGA PEMANTAUAN DAN EVALUASI

(MONITORING AND EVALUATION SPECIALIST)

SEKRETARIAT PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING TERINTEGRASI

HIBAH INEY Grant No. TF0A7565

No. 03/UKPBJ.ST.345/06.05/09/2022

Pada tahun 2021, Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting telah terbit. Perpres tersebut mengatur tugas dan tanggung jawab Kementerian/Lembaga dalam percepatan penurunan stunting sesuai target RPJMN 14% pada tahun 2024. Pada Perpres No. 72 Tahun 2021 Kementerian PPN/Bappenas memiliki peran yang strategis yaitu sebagai Wakil Ketua Pengarah Bidang Perencanaan, Pemantauan dan Evaluasi dan Wakil Ketua Pelaksanan Bidang Perencanaan Pemantauan, dan Evaluasi. Kementerian PN/Bappenas memanfaatkan program Program for Result yang didanai oleh Bank Dunia didukung oleh hibah multi-donor Global Financing Facility (GFF). Dalam rangka mendukung peran Kementerian PPN/Bappenas untuk mendukung pelaksanaan Perpres 72 tahun 2021 dan mencapai target stunting 14% tahun 2024 dibutukan segara tenaga analisis data dengan kualifikasi sebagai berikut:

1. Tenaga Pemantauan dan Evaluasi (Monitoring and Evaluation Specialist)

Kualifikasi:

a. Untuk posisi ini dibutuhkan tenaga dengan latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca sarjana (S2) bidang kesehatan, gizi, sosial, ekonomi, statistik dan manajemen.

b. Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.

c. Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.

d. Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan.

e. Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.

f. Memiliki pengalaman sekurangnya 7 tahun dalam menyusun desain alat pemantauan dan evaluasi pembangunan dibuktikan dengan referensi/kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.

g. Diutamakan yang memiliki konsep dan desain alat pemantauan dan evaluasi terkait gizi yang dapat dilampirkan.

h. Memiliki pengalaman dalam pemantauan dan evaluasi di bidang kesehatan atau gizi sekurangnya 7 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.

i. Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang kuat dalam perencanaan program dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.

j. Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan lintas sektor minimal 7 tahun dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan atau laporan hasil pekerjaan.

k. Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang kuat terkait konsep pemantauan dan evaluasi serta penyusunan monitoring and evaluation framework dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pechrkerjaan/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.

l. Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam analisis data baik kuantitatif, kualitative, atau mix methods dengan aplikasi statistik, dibuktikan dengan laporan/tulisan/policy brief/paper/dokumentasi hasil pekerjaan.

Lamaran dikirim melalui e-mail: ulp@bappenas.go.id

dengan subject: Monev-INEY_Nama Pelamar

Pelamar agar mengirim berkas lamaran disertai dengan data pendukung yang terdiri dari:

1. Dokumen Administrasi, Teknis dan Biaya (form terlampir).

2. Copy ijazah dan transkip nilai.

3. Bukti pembayaran pajak.

4. Refrensi/Bukti kontrak.

DEADLINE 23 September 2022 pukul 17.00 WIB,

ditujukan kepada :

Pokja I UKPBJ Kementerian PPN/Bappenas

Jakarta, 9 September 2022






Lampiran: